Selamat datang di Blog saya

Labels

Rabu, 13 Maret 2013

posisi


Hai para pengunjung setia blogger, udah lama ya gue gak posting cerita. Well, kali ini gue mau bercerita tentang hmm ‘posisi’,  yap posisi disini maksudnya ketika kita menempatkan seseorang pada posisinya masing-masing. Jadi begini ceritanya..
Gue mengelompokan orang-orang disekitar gue dengan posisisnya masing-masing, kenapa demikian?, karena setiap orang punya posisi yang berbeda didalam hidup gue, dan dengan posisi tersebut gue bisa memilah siapa yang bisa gue suka dan siapa yang gak bisa untuk gue sukain.
1.       Keluarga : Siapapun yang masuk ke dalam golongan ini, baik keluarga gue yang dalam arti sesungguhnya ataupun orang-orang yang gue anggap sebagai keluarga gue sendiri, ini golongan yang paling atas, orang-orang disini punya posisi yang penting di hidup gue, meskipun gak terlalu deket, mereka ini orang-orang yang gue sayang. Dan gue gak boleh suka sama orang-orang diposisi ini, karena mereka keluarga gue sendiri, orang-orang diposisi ini biasanya temen gue diosis, kaya waktu gue didepartemen 6, sekarang di formatur, dan biasanya gue punya panggilan khusus buat orang-orang di posisi ini.
2.       Sahabat : ini satu tingkat diatas teman, Cuma bedanya, orang-orang yang ada diposisi ini lebih banyak tau tentang gue, biasanya mereka yang jadi temen curhat gue, dan disini gue banyak banget melakukan kesalahan, jujur gue itu tipe orang yang cemburuan, dan jeleknya gue kalo udah ada temen yang deket banget sama gue, gue gak mau dia lebih deket ke orang lain dibanding sama gue, gue suka cemburu dan akhirnya jadi gak deket lagi, kaya waktu gue smp, dan waktu kelas X kemarin. Gue punya sahabat namanya Annisa sama Rani, kita bertiga satu ekskul dan sering ngobrol bareng, kemana-mana kita bertiga, tapi gue lebih sering ngobrol sama Annisa. Nah pada suatu hari Annisa lagi deket banget sama Rani, mereka lebih sering berdua, gue jadi ngerasa jauh sama mereka. Lama kelamaan gue jadi jarang ngobrol sama mereka dan pada akhirnya kita bertiga jadi pecah dan jauh, sekarang paling kalo ketemu Cuma say hello aja, tapi gimanapun juga gue sayang sama mereka, semua kejadian yang buat gue pecah sama sahabat gue itu murni kesalahan gue, karena gue yang terlalu cemburuan, gue terlalu egois. Maaf ya buat kalian. By the way, pada posisi ini juga gue gak boleh suka sama sahabat gue sendiri(buat yang laki-laki), karena kalau gue suka sama salah satu sahabat gue, itu Cuma bisa ngancurin apa yang udah gue susun rapih, emang sih pernah gue suka sama sahabat gue, tapi gak lama karena gue tau dia penting banget buat gue, lebih penting dari sekedar rasa suka-sukaan yang gak jelas, karena suka itu yang buat persahabatan gak langgeng, perasaan itu bisa ngubah niat dan tujuan kita yang tadinya tulus berteman sama seseorang jadi ada sesuatunya, dan sesuatu itu yang buat persahabatan gak langgeng, nah karena itu gue gak boleh punya rasa sama sahabat gue sendiri.
3.       Teman : di posisi ini gue bagi jadi 2 kelompok, teman lama sama temen baru, kalo temen lama ini tingkatannya diatas temen yang baru, karena temen lama gue udah tau banyak tentang dia jadi gue juga gak mungkin suka sama temen lama ini, posisinya udah lumayan kuat juga, kalo temen baru ini temen yang belum terlalu gue kenal, posisinya belum cukup kuat, jadi sewaktu waktu bisa ilang atau bisa juga jadi orang yang gue sukain (buat laki-laki).
4.       Partner kerja : nah posisi ini adalah posisi yang menuntut profesionalisme, di posisi ini gue akan menjalankan tugas gue sesuai posisi dalam pekerjaan sebaik baiknya, posisi ini Cuma sementara aja, ada batasan waktunya sampai pekerjaannya selesai, yap jadi ini posisi yang gak terlalu penting dalam hidup gue, selama gue punya posisi di tempat gue bekerja, selama itu juga gue dituntut untuk bekerja dengan baik, dan disini pun gue gak boleh suka sama partner kerja gue yang laki-laki, karena itu bisa mengganggu profesionalitas gue sebagai rekan kerja.
5.       Kecengan : diposisi inilah gue bisa menyukai seseorang sepenuhnya, pada tingkatan ini posisinya udah jelas dan itu berarti gue juga sukanya udah lebih dari suka aja, ya apalah itu namanya, yang jelas orang-orang diposisi ini udah jelas gue sukanya, gak setengah-setengah.
6.       No position : disinilah tempat orang-orang yang belum punya posisi apa-apa alias belum jelas, orang-orang disini biasanya udah gue tau orangnya tapi belum gue kenal atau gue udah kenal tapi gue belum tau mau nempatin dia dimana, temen baru juga bisa masuk di posisi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar