Selamat datang di Blog saya

Labels

Minggu, 26 Februari 2012

dear Alfa from Sierra


Kepada alfa aku persembahkan surat ini untukmu, sebuah catatan yang tiada henti aku tulis dengan menyebutkan namamu didalamnya, ya... terlebih untuk kamu satu-satunya orang uang menyita seluruh fikiran dan bakatku, ya.... itu kamu alfa.


            Hai alfa? Apa kabarmu? Semoga kau baik-baik saja. Masih ingatkah denganku?, semoga saja kau masih mengingat segala yang berkaitan denganku. Mungkin surat ini sedikit mengganggu aktifitasmu di sekolah? Atau sedikit menyulitkanmu?, ku harap tidak.                        
            Alfa?, masih ingatkah kamu sekitar satu tahun yang lalu?, ketika kau meminta ku untuk membuatkanmu sebuah puisi?, yapp puisi itu. Apa masih kau simpan?. Alfa, sungguh maafkan aku yang telah berdusta di atas puisi itu, aku hanya err, tidak ingin kau mengetahui segala apa yang nyatanya aku rasakan, karena puisi saja tidak akan cukup untuk mengekspresikan rasa suka ku kepada kamu. Maaf, mungkin menurutmu aku begitu naif atau begitu tidak tahu diri setelah kamu mendengar pembicaraan mereka, tapi aku tahu kamu tidak seperti itu. Terimakasih untuk kepercayaan yang kau berikan padaku, sungguh kamu adalah sebaik-baiknya sahabat untuk ku, meski aku menginginkan yang lebih. Tapi,,,, abaikanlah biarkan saja aku dengan segala rasa ini.
            Alfa, terimakasih atas sambutan yang kamu berikan, semua yang kamu katakan itu begitu menyejukan hati, tak ada satu niat pun untukmu melukai hatiku. Karena itulah aku mencintaimu. Tak pernah sedikit pun aku bayangkan bagaimana jika kamu tahu tentang perasaan ini, aku sangat takut untuk mengatakannya, apalagi untuk menerima tanggapan darimu, sungguh aku telah berfikiran buruk untuk itu. Tapi nyatanya?, semua tidak seperti apa yang aku duga, aku salah. Mungkin balasan darimu itu memang terkaan yang benar, aku sengaja membuat drama itu demi menutupi rasa suka ku padamu. Sekali lagi maafkan aku.         
            Alfa, coba kau bayangkan bagaimana perasaan ku saat aku tau kamu memiliki seorang kekasih?, apalagi gadis itu merupakan pacar pertamamu. Dan kamu tau apa yang membuatku jauh lebih sakit?, ya,,, ketika seorang temanku mengira aku kekasihmu itu, sama seperti dugaan ibumu yang waktu itu kau ceritakan kepadaku, sakit sekali ketika mendengar mereka begitu antusias saat mereka mengira aku sebagai kekasihmu, aku senang jika hal yang dibicarakan itu memang benar adanya, tapi nyatanya salah, sangat salah.                                                                       
            Alfa, kirimkan permintaan maafku untuk Juliet, maaf karena aku telah membuat begitu banyak luka dihatinya. Aku sama sepertinya dan semua wanita pun sama, jika hal ini terjadi padaku aku pun merasa tidak nyaman seperti ada rasa cemburu. Tapi, Juliet begitu baik ia sama sekali tidak menunjukan kemarahannya padaku.                                                                                 
            Alfa, sebetulnya ada hal yang begitu mengganjal dengan hubungan kalian, ya kamu dan Juliet. Aku tidak tau apa dan mengapa kamu pilih ia menjadi kekasihmu tapi, kamu berubah Alfa. Kamu menjadi pribadi lain untuk mencintainya, buat apa?. Dengan kesederhanaan yang kamu miliki itu saja sudah cukup untuk menyatakan alasan mengapa mereka dan kekasihmu menyukai kamu, ya karena itu dirimu bukan pribadi yang lain.                                                                
            Alfa, maafkan aku yang mengatakan bahwa laki-laki tidak sepantasnya memutuskan hubungan karena mereka yang lebih dulu menyatakan perasaannya. Aku tau saat itu kamu menginginkan kata putus, tapi kamu tetap bertahan entah karena alasan apa.                                
            Alfa, betapa dekatnya kita sehingga aku dapat menerka segala apa yang ada di dalam fikiranmu. Seperti yang kamu katakan dulu bahwa hanya aku orang yang dapat membaca semua yang ada di fikiranmu. Ya, bagiku kamu begitu transparan, mempelajari gerak dan prilakumu itu sangat menyenangkan dan tidak ada batas akhirnya, selalu membuatku penasaran. Tidak hanya itu yang aku rasakan, saat kamu memberi kabar atas berakhirnya hubungan kamu dengan Juliet, taukah kamu apa yang aku rasakan?, sakit sama sakitnya seperti apa yang kamu rasakan saat itu. Mengapa?, pertama memang karena kamu tidak pantas untuk disakiti, kedua karena aku tau kamu sangat menyayanginya, sama seperti apa yang aku rasakan kepada kamu, ketiga karena aku merasa bersalah dengan membiarkanmu belajar mencintai dia, ya aku tau saat kamu menyatakan cinta kepada juliet jauh dalam hatimu masih ada Mike tapi kamu begitu antusias untuk melupakan Mike dan memilih untuk mencintai Juliet. Tapi Juliet telah menghianatimu Alfa.                           
            Alfa, betapa bahagianya aku saat menyukai pribadi seperti dirimu. Aku merasa mencintaimu itu seperti aku berdoa dan berharap doa ku dikabulkan oleh allah. Alfa, kamu tau? Bagaimana cara ku saat aku mencintaimu?, ya aku tidak hanya mencintai apa yang ada dalam pribadimu, tapi semua yang kamu suka aku pun belajar menyukainya. Seperti inilah perasaanku sesungguhnya                                                                                                         .                      
            Alfa, aku sangat menyesal saat perbedaan memisahkan kita. dulu yang aku tau semakin banyak perbedaan semakin serasilah mereka, tapi aku salah bukan hanya hal kecil seperti kesukaan dan pendapat yang berbeda antara kita, tapi juga pilihan dan jalan. Yapp kalau diukur dari sekolah kita dulu ibaratnya kamu sedang berjalan ke arah kanan dan aku menuju ke kiri, kita berpisah. 
            Alfa, kali ini aku baru menyadari kita memang benar-benar terpisah oleh jarak maupun waktu. Alfa, sampai saat ini aku masih mencari tau segala informasi tentangmu, tak terkecuali tentang kekasihmu yang baru India. Kalau boleh aku nilai tentang perkembanganmu dua kata cukup mewakili semuanya “sangat buruk”. Mengapa? Karena kamu tidak dapat mempertahankan pendirian yang kamu miliki dulu. Alfa, sungguh aku sangat dan amat menyesali perubahanmu saat ini, ya mungkin memang ada satu kemajuan yang sangat kamu nantikan sedari dulu untuk mendapat peringkat pertama dan mengalahkan ku. Aku tau kamu bisa untuk itu, kamu tidak hanya cerdas tapi juga ambisius itu yang aku suka darimu. Tapi mengapa kamu merubah satu hal yang sangat fatal itu, ya sikap mu, juga pribadimu yang kini berubah. Dulu kamu seorang pemalu yang sangat, untuk mendekati seorang perempuan saja kamu malu, apalagi untuk menampakkan kedekatan kamu di depan umum, tapi sekarang kamu lakukan itu Alfa, ada apa denganmu?. Semua foto profilmu dan India jelas menampakan bagaimana kamu sekarang. Ternyata apa yang aku katakan dan apa yang aku sampaikan sama sekali tidak kamu ingat, memang kamu senang tapi sadarlah Alfa, itu bukan kamu, aku sangat kecewa melihatnya.                                                                                                                             
            Alfa, ingat satu baris dalam puisiku “dalam doa ku selipkan namamu agar selalu baik”, itu aku buat untuk mengingatkanmu disini aku bukan hanya mengagumimu tapi juga                        mengirimkanmu doa, agar allah senantiasa menjagamu dari hal-hal buruk. Alfa, taukah kamu?, setiap saat aku berharap kita akan dipertemukan kembali nanti, dalam keadaan yang berbeda      dengan rasa yang sama, tapi harapan itu telah ku kubur dalam dan aku sudah tidak ingin            mengagumimu lagi. Dengan apa yang aku lihat dan apa yang aku dengar, telah menjadi sebuah peringatan kecil, mungkin peranku sudah selesai. Allah telah menghapus semua tentang mu dan aku yakin allah telah menggantinya dengan sosok yang lebih indah, meski kini belum juga aku   menemukannya.                                                                                                                                     
            Alfa, selamat jalan dan semoga kelak nanti kamu menjadi seorang yang sukses dengan      seorang gadis yang dapat mendukungmu penuh menuju kebaikan, aku masih terus                        mendoakanmu.                                                                                                                                        
            Alfa, terimakasih atas satu tahun yang indah ini, terimakasih karena kamu telah                 menjadikan ku seorang teman yang tak dapat tergantikan, seperti kata-katamu dulu. Dan            terimakasih karena kamu telah menanamkan benih cinta ini meski hanya tumbuh akarnya saja, mungkin untuk batang, daun dan bunganya akan diisi dengan Alfa Alfa lain yang sama atau       lebih baik darimu. Untuk yang terakhir kali aku ucapkan terimakasih.                           
                                                                               Bekasi, 26 Februari 2012    
                                                                                                                     
                                                                                        Sierra    Alfa         
                                                                                                                               

soundtrack lagu Chrisye : andai aku bisa
nama disamarkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar