Selamat datang di Blog saya

Labels

Senin, 18 Juni 2012

tentang abang angkot

Kali ini gue hendak bercerita tentang abang angkot yang menurut sebagian orang biasa aja.
Setiap hari gue berangkat ke sekolah dan pulang kembali ke rumah dengan menggunakan angkot atau angkutan umum. Nah, karena seringnya gue naik angkot gue gue jadi tau gimana rasanya jadi supir angkot, karena sebagai penumpang yang baik gue gak hanya duduk manis dan bersandar ria di dalam angkot, gue juga memperhatikan bagaimana supir angkot bekerja, dan hasil pengamatan gue adalah "menjadi suir angkot itu bukan hal yang mudah".
Loh, kenapa begitu?, bukannya jadi supir angkot tinggal nyetir mobil sambil nunggu penumpang yang naik?.
begini, supir angkot itu gak hanya nunggu dan nyupirin mobil, dia juga harus tau lokasi mana yang biasanya banyak penumpang nunggu, seragam sekolah mana aja yang biasanya naik jurusan angkot yang dia kendarai, dan menghafal tarif tentunya. Gak hanya itu, supir angkot juga harus memperhatikan gang-gang kecil yang sekiranya akan ada penumpang jalan dan gak lupa juga buat melirik kedua spionnya. Dan yang terakhir, dia harus memposisikan mobilnya berhenti dengan tepat agar si penumpang bisa langsung masuk ke dalam mobil. huh itu ribet bukan?.
Ya, cukup sekian tentang abang angkot, sampai bertemu di lain cerita. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar