Selamat datang di Blog saya

Labels

Rabu, 21 Desember 2011

mama


Satu satunya harta yang menurut gue paling berharga di dunia itu Cuma satu, MAMA.

Yapp, setiap kali gue sebut nama  itu yang dilukiskan oleh fikiran gue adalah sosok wanita tegar yang slalu melindungi gue beserta adik gue dimanapun kami berada, dan dalam waktu kapan pun. Setiap gue ada di dekat sosok yang di sebut mama itu rasanya beda banget dengan saat gue berada di dekat orang lain, meskipun orang tersebut adalah orang yang kita cintai dalam arti yang lebaynya dia cinta mati gue. Say no, terbukti bahwa rasa sayang kita dengan orang lain pun tidak akan dapat menandingi kasih sayang seorang mama/ibu. Sejauh apapun kita berjalan, dengan siapapun kita senang, meski pun kita dalam keramaian, terbukti bahwa tempat yang ingin kita tuju sebetulnya adalah rumah, makanan yang lebih nikmat adalah masakan rumah, dan dari kedua hal tersebut dapat disimpulkan bahwa seorang yang kita cari, kita rindukan adalah mama sosok yang tidak dapat tergantikan.
Di samping gue sedikit mendefinisikan sosok mama di mata gue, gue juga akan sedikit (versi gue) buat bercerita tentang seorang mama yang gue miliki.
Waktu itu gue masih kecil, usia gue kurang lebih dua tahun. Saat itu keluarga gue tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil yang indah. Sejak gue pertama kali bisa berjalan dan bicara, mama sering kali menanamkan sebuah pelajaran buat gue, pelajaran yang sampai saat ini masih gue laksanakan. Mama selalu mengajak gue untuk menabung, sekecil apapun uang yang gue punya hingga pada saat itu gue gak pernah kenal yang namanya jajan, setiap gue menggenggam selembar uang yang gue tau hanya masukan uang tersebut kedalam celengan ikan, yapp sebuah celengan ukuran sedang yang membuat gue terdidik sebagai anak yang baik, dan rajin menabung tentunya.
bersambung..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar